Minggu

Pembelaan Orang Sukses !!!

Semalam saya dapat inspirasi, dibisikkan ama malaikat mungkin, makanya saya jadi ingin buat artikel yang namanya PEMBELAAN ORANG SUKSES, soalnya yang sementara ini beredar di masyarakat hanyalah pembelaan orang gagal melulu..
Hehehe..

Sebelum saya mengajukan pembelaan saya terhadap orang sukses,saya akan menjelaskan lebih dulu kayak apa sih pembelaan orang gagal yang sedang beredar di masyarakat..

Pembelaan tersebut sudah banyak menjadi mind-set nya orang gagal trus ditulari dengan ditaburi sedikit alasan yang logis biar kelihatan manusiawi dan diterima masyarakat seperti contoh kalimat berikut;

“buat apa jadi orang kaya? Kan uang gak akan dibawah mati”
“uang bukan segala-galanya,buat apa cari uang banyak”
“lebih baik saya kaya hati daripada kaya uang”
“uang adalah akar dari segala kejahatan, jadi jangan terlalu kerja keras demi uang”
“uang gak bisa beli cinta, jadi saya hanya butuh modal cinta buat ‘nembak’ si doi”

Ngaku deh,dari contoh kalimat di atas, pasti udah banyak yang sering anda dengar..ups!..saya salah ya..jadi ternyata semua kalimat di atas udah sering didengar..
Wkwkwkwk..
Itu BUKANlah kata-kata bijak, itu BUKANlah kumpulan kata-kata mutiara apalagi kata-kata emas..itu adalah KUMPULAN ALASAN-ALASAN DAN PEMBELAAN-PEMBELAAN ORANG GAGAL YANG TIDAK INGIN BEKERJA KERAS UNTUK MENCAPAI KESUKSESAN..
Coba perhatikan, KEBANYAKAN kita mendengar kalimat-kalimat di atas di saat kita sedang dalam situasi yang sedang mengerjakan tugas yang rumit,, atau saat sedang ngomongin tetangga atau sepupu atau siapapun yang kelihatannya hidupnya lebih senang dibandingkan kita..

“gue dah capek nih, laporan itu gak bakalan bisa kelar besok..itu butuh waktu seminggu..lagian ngapain harus selesain besok, toh nanti dimasukkan 2 minggu depan..udah santai aja,fren..uang gak akan dibawah mati kok..gak usah sok rajin segala..pingin naik jabatan ya?? Masih banyak cara lain kok buat bikin prestasi..lagian kita disini lagi capek2 tuh si bos malah enak-enak santai diruangannya,muter musik kencang2 lagi..dasar zaman edan..yang kaya malah enak2, kita yang miskin malah yang capek2..”

Kalimat di atas Cuma contoh kok.. tapi saya ambil sampel yang bersifat umum di masyarakat..semakin anda merasa familiar dengan kalimat2 di atas,saya dapat menebak jika anda selama ini tinggal di lingkungan yang kurang berkembang..kalo salah ya maklum aja..namanya juga main tebak-tebakan..

Kini saatnya saya akan menyampaikan PEMBELAAN ORANG SUKSES..wahahahahaha..

>“buat apa jadi orang kaya? Kan uang gak akan dibawah mati”
]]memang uang gak dibawah mati,tapi ingat yang hidup di dunia bukan cuma kita seorang..BAYANGKAN jika saya dan anda mati sekarang..akan seperti apa kita ditangisi nanti?? akan seperti apa kita diratapi nanti oleh orang2 terdekat kita..jika saya dalam hidup saya banyak memberi, dikenal suka bersosial dan beramal, apakah saya yang akan lebih diratapi saat mati nanti??. Bukankah untuk beramal kita perlu uang..orang tersukses dunia saja Bill Gates menyumbangkan 1milyar US Dollar (kalikan aja sendiri berapa rupiah tuh) buat penelitian AIDS..bayangkan jika dia mati, betapa dunia akan merasa kehilangan..uang memang takkan di bawah mati, tapi apa yang akan anda tinggalkan nanti yang akan membuat kita dikenang..

>>“uang bukan segala-galanya,buat apa cari uang banyak”
]]uang bukan segala-galanya tapi sampai sekarang saya udah gak pernah liat supermarket yang sistem pembayarannya BARTER..kalo di Indonesia masih ada,tolog kasih tau saya..saya ingin berkunjung ke supermarket tersebut..yang saya tau beli beras pun pake uang..orang yang udah gak makan berhari-hari mintanya juga uang duluan bukan minta nasi..pernah liat gak ada pengemis di lampu merah yang “pak minta nasi, saya belum makan 3 hari..”??mintanya apa??UANG kan..uang bukan segala-galanya, tapi segala-galanya butuh uang..

>>“lebih baik saya kaya hati daripada kaya uang”
]]Jujur deh, gaji saya sebulan 18juta baru kerja 2 bulan di PT. DFI..bayangkan dalam 2bulan kerja, gaji saya langsung 18 juta per bulan..penasaran kan??iri kan??kok dia gampang cari duit??katanya gak pingin kaya uang,cuman pengen kaya hati..kok iri dengan 18juta/bulan..hehehe..becanda kok..berarti anda sebenarnya pingin berduit banyak, iya kan??..saya gak pernah liat orang dikasih 1milyar cuma-cuma trus dia nolak..kalo ada, ketemuin dengan saya, saya ingin berjabat tangan dengan beliau..orang yang BENAR-BENAR SUKSES PASTI MEMILIKI PRINSIP “SAYA TIDAK HANYA INGIN KAYA HATI”..

>>“uang adalah akar dari segala kejahatan, jadi jangan terlalu kerja keras demi uang”
]]pembelaan orang sukses,”TIDAK ADA UANG ADALAH AKAR SEGALA KEJAHATAN”..pernah liat 2 orang kaya masing2 punya 100 miliar trus berantem gara2 uang warisan 10juta??ato pernah liat gak perampok yang rumahnya 1,5M..punya mobil 3..trus rampok rumah yang hanya 100jta??hah!pernah liat?!kasih fotonya deh, biar nanti saya bingkai trus pajang di kamar..hehehe..becanda lagi kok..

>> “uang gak bisa beli cinta, jadi saya hanya butuh modal cinta buat ‘nembak’ si doi”
>>”saya hanya bawa cinta”
]]hellouwww..kebetulan saya kenal ketua Perkumpulan Calon Mertua Indonesia..dari data statistik PCMI yang ada, 99% calon mertua ingin menantunya orang sukses..kalo gak percaya silahkan ketemu dengan ibu Pecemi (plesetan dari PCMI..hehehehe)..nyatanya banyak istri selingkuh karena faktor materi..dikalangan artis juga banyak..biar kadang udah terlalu contrast antara pria tua yang udah karatan tapi di sampingnya wanita muda yang masih mulus, justru masih top cara yang begituan..jangan sampe deh ini terjadi pada kaum pria yang membaca artikel ini..jujur aja, setiap orang pasti ingin keluarganya bisa liburan ke luar negeri,, bulan madu di negeri seberang, pengen rumah yang mewah buat sekeluarga nanti..masalahnya itu semua butuh uang..betul gak?!hehehe..

Buat penutup, saya pengen bilang, jangan lagi bikin alasan yang hanya akan memanjakan diri kita..membuat kita santai..gaka ada alasan yang salah..tiap alasan yang anda buat itu hanya akan menunda kesuksesan anda.. saat anda ingin mandi pasti ada resiko jatuh di kamar mandi trus pecah kepala trus mati..ada kan resiko itu?! jika anda membuat alasan,”saya takut mandi,nanti saya takut kepleset trus jatuh,pecah kepala,nanti mati..”. kenapa sampe sekarang anda belum mati setelah sekian kali mandi dikamar mandi??saya kasih tau, itu karena anda lebih mengedepankan tujuan anda..sebelum anda mandi,anda lebih mementingkan badan anda akan menjadi bersih dan segar, anda lupa dengan faktor kegagalan yang akan terjadi di kamar mandi, karena itu maka semua resiko yang seharusnya terjadi menjadi terkubur dan pada akhrinya tujuan andalah yang menang..pada akhirnya anda keluar dari kamar mandi dengan bersih, harum, dan sehat walafiat hingga sekarang bisa membaca artikel saya ini..hehehe..

jangan iri lihat anak muda kaya raya punya mobil banyak buat ke sekolah..trus anda hanya naik angkot ke kantor. Itu karena orangtua dari anak ini kerja keras juga buat dapat mensejahterakan anaknya..bayangkanlah jika kehidupan anak anda atau calon anak anda bisa lebih baik daripada kehidupan orangtuanya, pasti membuat rasa bangga tersendiri bagi kita..betul gak?!

Karena itu mulai sekarang..berhentilah membuat alasan yang hanya akan menunda kesuksesan anda,”kalau saya mau buka usaha ini,nanti saya akan gagal..nanti saya malu sama teman-teman..nanti malu sama keluarga..”jangan berpikir lagi seperti itu..itu adalah karakter cara pikir orang gagal..jangan pernah takut gagal..semua orang sukses diawali dengan kegagalan..gak ada orang yang begitu usaha 1x langsung sukses..bilang saya jika ada orang seperti itu, saya ingin berjabat tangan dengan beliau..

SEORANG SAMURAI BIASANYA MEMPERSIAPKAN DIRI UNTUK MATI, TETAPI YANG SELALU TERJADI DI AKHIR DIA MENANG,PADAHAL DIA MEMPERSIAPKAN DIRI UNTUK MATI..(lucu kan?!)

orang yang anda lihat sukses pun itu kerja keras biar bisa capai kesuksesan tersebut..kunci sukses itu adalah jangan pernah larut dari kejatuhan anda..sekali anda jatuh, itu belum cukup untuk meniti kesuksesan..bangkitlah untuk jatuh lagi!!, dan anda akan lihat ketika anda sudah mempersiapkan diri anda untuk jatuh, malah yang terjadi adalah anda sudah cukup banyak jatuh dan anda tidak akan pernah jatuh lagi..saya percaya setiap agama mengajarakan, jika kita terus, terus dan terus bekerja keras,, maka Tuhan Yang maha Esa tidak akan menutup mata atas usaha kita..

barol

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda