Selasa

kok SUKSES ??!

Banyak orang berpendapat sukses ditentukan oleh takdir ketika mereka melihat ORANG SUKSES.. Percaya atau tidak, kebanyakan orang yang mengatakan demikian adalah ORANG GAGAL.. Seringkali mereka iri ketika membandingkan kehidupan ORANG GAGAL dan ORANG SUKSES seperti langit dan bumi yang terpisah jauh, hanya dengan satu unsur yang sama, yaitu sama-sama ORANG..hehehehe..(becanda kok, tapi serius loh).. ORANG GAGAL sering meratapi kehidupan mereka yang bekerja pagi hingga malam namun hanya memperoleh penghasilan secukupnya.. ORANG GAGAL selalu mempertimbangkan dompet mereka sebelum mereka menggunakan uang mereka untuk membelanjakan sesuatu, sedangkan ORANG SUKSES, mereka sering menikmati kehidupan dengan apa yg saya sebut FREEDOM atau MERDEKA dari segala keterbatasan finansial.. Jika anda termasuk dalam klasifikasi yang saya sebut ORANG SUKSES, maka renungkanlah kehidupan anda yang sekarang dan syukurilah semua bentuk anugerah yang anda miliki sekarang ini. INGAT! TIDAK ADA SATU KESUKSESANPUN TANPA DIAWALI KEGAGALAN. Beneran loh, kalau anda tidak percaya dengan pernyataan saya, silahkan bertapa di gunung Bromo lalu minta petunjuk siapa orangnya yang begitu usaha langsung sukses, kalau ada jangan lupa, (seperti biasa) ketemuin dengan saya, saya ingin berjabat tangan dengan beliau..
Hehehehe..

Saya akan menjelaskan salah satu indikator yang membuat ORANG GAGAL berbeda dengan ORANG SUKSES.. Mari kita ingat kembali ketika kita dilahirkan. Tidak ada bayi yang lahir langsung lari-lari, tidak ada bayi yang lahir langsung nyanyi-nyanyi, mereka semua butuh belajar,mereka butuh proses untuk melakukan itu semua, betul tidak?! (betul atau tidak betul, saya harap anda semua bilang saja betul, berhubung ini blog saya, jadi yang jadi penguasanya saya, betul tidak?!).. Tidak ada satu manusia pun yang dilahirkan langsung menggenggam emas batangan yang nantinya akan dijual buat bekal hidup.. Yang ada justru adalah sesuatu yang tertanam di kepala anda dan saya, di kepala kita semua, yaitu AKAL kita.. Bukan akar rambut pembaca sekalian, memang di kepala kita semua tertanam akar rambut waktu dilahirkan, tetapi yang saya maksud yang tertanam lebih dalam dari rambut.. OTAK (baca:AKAL) yang merupakan titipan yang maha kuasa. Akal ini mantap loh.. Akal kita sekalian lebih berharga daripada emas, perak, intan dan permata.. AKAL ini yang merupakan titpan yang Maha Kuasa sebagai alat untuk mengolah sendiri kesuksesan kita..

Di luar sana banyak bukti hidup yang sebenarnya sedang menjelaskan kepada kita, betapa DAHSYATnya AKAL kita ini.. Jika anda sekarang sedang berada di depan komputer anda, bayangkanlah bagaimana mas Bill Gates menggunakan akalnya untuk membuat layar kaca di depan anda tidak hanya kedap-kedip tanpa arti, tetapi sedang mengolah setiap perintah yang anda berikan.. Pernahkah anda terpikir, bagaimana dia memperhitungkan segala komponen dalam komputer dan membuat sesuatu yang rumit hanya dengan akalnya.. Dia saja menggunakan satu akal untuk mengembangkan kotak dengan kaca di depan anda bisa kedip-kedip canggih, saya saja waktu susun elemen blog ini sering bingung saking semrawutnya, gimana dengan mas Bill?? Mari kita lihat sekarang tentang terang.. Setiap rumah di kota memiliki lampu.. Tahukah anda jika lampu yang sekarang ini bisa menyala berasal dari otak om Alfa.. yup!, Thomas Alfa Edison menemukan lampu tentunya dengan berpikir menggunakan akalnya, bukan dengan bermain kabel listrik, trus kesetrum, lalu langsung jadi lampu.. Janganlah kita berpikir seperti seekor onta.. Si mas Thomas menggunakan AKALnya untuk berpikir ribuan kali hingga akhirnya bisa tercipta bohlam lampu.. Jika anda ORANG GAGAL, anda akan mengajukan interupsi, "kan mereka pintar, cerdik, brilian,bla bla bla bla..", "wajar donk,sudah takdir mereka kok". Ngomong-ngomong tentang takdir, saya akan menjelaskan lebih lanjut tentang PEMAHAMAN TAKDIR MENURUT ORANG SUKSES DAN ORANG GAGAL di post saya yang berikut.

Takdir kita sebenarnya bukan dengan mati dalam kondisi pas-pasan atau mati dalam kondisi kemiskinan.. Jika anda mati dalam kondisi kemiskinan atau dalam kondisi pas-pasan, maka silahkan salahkan diri anda, karena jika demikian maka itu murni salah anda.. Saya sering berpendapat, saya bakalan bikin malu TUHAN YANG MAHA KUASA jika saya tidak sukses.. Iya dong, DIA maha kaya, pemilik asli dari alam semesta, trus masa' pengikutnya cuman pas-pasan?! Seharusnya kesuksesan anda menjadi kebanggan anda sebagai umat percaya kepada TUHAN YANG MAHA KUASA, seharusnya anda berani mengatakan, "Lihat, saya diberkati karena saya dekat dengan TUHAN, karena saya bekerja keras dan tidak melupakan TUHAN maka saya diberkati". Takdir saya dan anda sekalian sebenarnya adalah untuk SUKSES.. Saya sudah cukup banyak menyinggung di bagian atas tentang ini. Kita semua diciptakan Yang Maha Kuasa memiliki AKAL budi.. tahukah anda maksud dan tujuan Yang Maha Kuasa hingga menciptakan akal budi?? Dia ingin agar kita mengolah akal kita untuk menjadikan hidup kita lebih bermakana, lebih sukses, lebih maju,, sama dengan bukti-bukti hidup yang telah mendahului kita. Coba ingat dan lihat, memangnya Bill Gates dan Thomas Alfa Edison punya berapa otak lebih dari kita?! Setahu saya mereka tidak memiliki ruang penyimpanan otak tambahan di tubuh mereka, sehingga mereka dapat berpikir lebih dari kita, betul gak?! KITA SEMUA DIBERIKAN AKAL YANG SAMA, tinggal kita saja yang seringkali salah menggunakan otak kita,, lihat ORANG SUKSES jadi iri,, tapi tidak pernah usaha untuk bikin diri sendiri SUKSES.. Sukses itu diraih bukan dengan gampang loh.. bayangkan komputer dibuat oleh mas Bill yang dulu dianggap bodoh di kelas, namun ketika komputer itu jadi, wah! mas Bill justru jadi orang terkaya sedunia.. Sama seperti sukses, sukses itu diraih butuh kerja keras.. Butuh proses yang seringkali membanting mental anda.. Jika anda bermental lembek, tempe, kerupuk atau keripik atau apapun yang lemah, maka pasti anda berpikir, "yasudah, memang sudah takdir saya jadi ORANG GAGAL, biar usaha bagaimanapun tidak akan pernah jadi ORANG SUKSES..". Itu mentalnya ORANG GAGAL. Ingin tahu mentalnya orang PALING SUKSES sedunia?! Ini sebenarnya rahasia, tapi karena anda telah berkunjung ke blog saya, sebagai rasa terima kasih akan saya bagikan rahasianya, tapi ingat! Cuma saya dan anda saja yang tahu, ok? Ketika mas Bill dianggap murid terbodoh justru dia nggak jadi minder, dia justru bangkit buat menentukan takdirnya sendiri untuk jadi ORANG PALING SUKSES di dunia.. Pernahkah anda bayangkan teman sekelas anda menganggap anda yang paling terbelakang di kelas, pastilah amat sangat dahsyat kasihannya.. Jika anda bermental ORANG GAGAL, maka anda langsung pindah sekolah atau alternatifnya yang paling buruk, sudah tidak ingin sekolah lagi.. Tapi kalau mentalnya ORANG SUKSES kayak mas Bill itu, cara berpikirnya begini, "apa yang harus saya lakukan biar mereka gak anggap saya orang katro' lagi??! Aha!! Lihat saja kalian semua, saya akan membuat kalian semua terkagum-kagum! Kalian semuapasti belum pernah lihat komputer kan?(si mas Bill gates waktu itu juga sedang membayangkan bagaimana semestinya komputer itu) lihat saja! Saya akan menciptakan komputer, supaya kalian semua menyesal pernah ngeledek aku!! tunggu pembalasanku!!wahahahaha..". Setelah itu dia BERUSAHA SAMPAI KEINGINANNYA TERCAPAI, bukan cuma di awal saja berusaha dengan semangat juang yang tinggi, begitu berapi-api, tapi ketika sekali diledek atau sekali gagal, langsung mundur, itu sih namanya PENGECUT!. BERUSAHA SAMPAI BERHASIL ITU MENTALNYA ORANG SUKSES. kalau ORANG SUKSES, biar mereka diledek atau didamprat bukan bikin mereka ciut, justru mereka pakai AKAL mereka untuk mengubah damprat dan ledek buat jadi motivasinya mereka supaya tidak diledek lagi, supaya tidak gagal lagi, dan supaya tujuannya tercapai.. Aneh bukan?? Memang aneh, tapi pemikiran yang aneh-aneh yang seperti ini yang kita perlukan untuk merubah jalur hidup kita.. Ingat opa Albert Einstein tidak?! Anda pasti tahu betapa dia dicap aneh saat zamannya.. Tapi lihat sekarang, gara-gara begitu anehnya dia jadi orang hingga membuat beribu-ribu generasi akan terus mengenang dia.. Dahsyat kan ketika hanya beberapa buah bom mampu memporak-porandakan Hiroshima dan Nagasaki yang merupakan kota besar di zamannya opa Albert?? yup! Memang dahsyat, dan lebih dahsyatnya lagi orang yang membuat itu adalah orang yang ketika masuk kelas selalu dinyanyikan, "orang gila..orang gila..". Kalau sudah kena bom atom, siapa yang jadi gila?? ya pasti orang-orang yang gila yang bilang si 'orang gila' tidak mungkin ciptakan rumus aneh-aneh untuk menciptakan bom gila..hehehe..
(untuk yang tidak tahu kisahnya, silahkan main-main ke perpustakaan sejarah.. Bom Atom yang memporak-porandakan Hiroshima dan Nagasaki itu didalangi oleh opa Albert, cuma tidak terlalu digembar-gemborkan karena berhubung dengan penciptaan alat pemusnah namun untuk menghormati kepiawaian beliau, paman sam mempopulerkan e=m.c yang juga dirumus oleh opa Albert dan juga memberikan hadiah nobel di bidang fisika)

Sukses diraih bukan dengan gampang. Coba lihat orang sukses sebelum mereka jadi sukses, pulang larut malam, kerjanya sibuk terus, kadang pulang rumah masih letih, masih saja harus kerja,, ditelpon orang terus lah, harus ngerjain ini lagi, itu lagi.. Itu sebelum dia sukses, makanya kalo sekarang lihat ORANG SUKSES itu wajar, karena dia dulu susah payah kerja keras biar bisa menikmati hidup sukses yang sekarang ini dicapainya.. Saya lebih suka mengatakan, MEREKA MENABUR APA YANG MEREKA TUAI.

Sekarang mari kita lihat karakter ORANG GAGAL.. Ketika mereka dihadapkan suatu tugas, mereka menggunakan otak mereka untuk menciptakan seribu macam alasan agar bisa menunda tugas yang diberikan.. ORANG GAGAL lebih sering berkhayal daripada ORANG SUKSES. Ini menurut hasil penelitian loh di Amerika, bukan hasil karangan saya.. Mereka kebanyakan berkhayal menjadi bos, direktur, atau pemimpin yang berhasil tapi tidak pernah usaha untuk menonjol di kantor supaya bisa dipromosikan jadi asisten direktur.. Lucu kan?! Tapi itulah yang terjadi di sekeliling kta di dunia yang fana ini.. JANGAN PERNAH MIMPI JADI SUKSES JIKA ANDA TIDAK PERNAH BERUSAHA UNTUK SUKSES.. Teruslah berusaha, jangan pernah bosan.. Bicara tentang bosan berusaha, saya akan menceritakan tentang tokoh yang tidak pernah bosan hingga menemukan sendiri kesuksesannya.. Thomas Alfa Edison saja berhasil bikin lampu di percobaannya yang ke-9999 dengan menghabiskan 6000 lebih bahan untuk menghancur-leburkan akal yang dia miliki sampai tercipta akal.. Bayangkan kalau di percobaan ke-9998 dia sudah putus asa.. Bayangkan kalau dia sudah kapok ribuan kali kesetrum.. Bayangkan kalau dia sudah berpikir, "mungkin memang manusia ditakdirkan diterangi hanya oleh sinar mentari, tidak akan pernah ada yang namanya bohlam lampu..". Jika waktu itu mas Thomas sudah berpikir demikian, maka berjayalah lampu petromax saat ini..

Sukses itu selalu ada buat orang yang mau berusaha sampai dia menemukan arti sukses yang sesungguhnya! Tidak perduli berapa kali anda sudah mencoba dan gagal, saya masih berani mengatakan, KESUKSESAN SUDAH DI DEPAN ANDA, tiap kegagalan anda hanya akan menambah jarak anda lebih dekat dengan KESUKSESAN yang sesungguhnya..
barol

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda